Pengungsi Palestina di Suriah Keluhkan Kelangkaan Bantuan

Damaskus – Pengungsi Palestina dari berbagai pengungsian di Selatan Damaskus, Suriah, mengeluhkan pada Rabu (26/1/2022), kelangkaan bantuan, serta kurangnya pasokan bahan bakar, yang merupakan kebutuhan penting, bagi pengungsi untuk menghadapi musim dingin, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Rabu (26/1/2022).

Hal ini disampaikan oleh Kelompok Aksi untuk Palestina di Suriah, sudah lebih dari tiga bulan sejak awal musim dingin, belum ada pihak berwenang yang memberikan bantuan kepada pengungsi, untuk sekedar membeli kayu bakar sebagai penghangat mereka.

Kelompok tersebut menyatakan, satu keluarga pengungsi membutuhkan setidaknya 10 kilogram kayu bakar per hari, karena udara dingin yang ekstrem, serta tidak memadainya tenda yang mereka tempati, untuk melindungi pengungsi dari cuaca musim dingin. Pengungsi Palestina meminta kepada lembaga internasional dan pemerintah setempat, untuk memperhatikan kondisi mereka, agar tetap selamat dalam menghadapi musim dingin tahun ini. (fh/wm/knrp)

Pasukan israel Lukai 52 Orang Palestina di Tepi Barat

Tepi Barat – Bulan Sabit Merah Palestina (PRC) melansir, bahwa...

Kejaksaan Palestina: Shireen Abu Akleh Sengaja Ditembak israel

Tepi Barat - Kejaksaan Palestina pada hari Kamis (26/5/2022) mengungkapkan...