Israel Dorong Percepatan Pembangunan Permukiman di Bagian Timur Al-Quds

knrp.org – Al-Quds. Gerakan ‘Peace Now’ israel mengatakan bahwa pemerintah penjajah israel mendorong percepatan pembangunan proyek permukiman besar di Al Quds timur, seperti yang dilansir oleh laman situs safa.ps, Senin (30/8/2021). Hal ini dirumuskan dua hari pasca pertemuan Perdana Menteri israel Naftalli Bennet dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Dewan Perencanaan Tertinggi israel mengirim panggilan pada Ahad lalu, untuk memulai sidang pada tanggal 4 dan 18 Oktober, untuk membahas keberatan yang diajukan oleh gerakan ‘Peace Now’ dan Ir Amim (organisasi HAM israel) tentang rencana untuk membangun 3.412 unit rumah di E1.

Proyek E1 merupakan sebuah proyek besar yang akan dibangun di atas tanah seluas 1.200 hektar, bertujuan untuk menghubungkan permukiman Ma’ale Adumim, Al Quds timur, dengan Al Quds Barat melalui ribuan unit permukiman.

Otoritas Palestina sebelumnya telah memperingatkan bahwa proyek ini akan mengisolasi Al Quds timur dari lingkungan Palestina, dan membagi Tepi Barat menjadi dua bagian, Utara dan Selatan. Proyek tersebut akan menyulitkan penerapan prinsip solusi dua negara. (fh/wm)

Pemukim Palestina Curi Buah Zaitun Milik Petani Palestina di Tepi Barat

knrp.org - Nablus. Petani- petani Palestina di Utara Tepi Barat...

Lembaga Internasional Peringatkan Bahaya Keputusan Penyelesaian Syeikh Jarrah

knrp.org – Al-Quds. Yayasan Al-Quds Internasional pada hari Senin menganggap...