Qatar Kembali Salurkan Hibah untuk Jalur Gaza

knrp.org – Palestina. Pada hari Senin (30/08/2021) seorang pejabat Palestina mengumumkan bahwa kesepakatan telah dicapai antara Doha dan Ramallah mengenai hibah Qatar ke Jalur Gaza, seperti yang dilansir oleh laman situs safa.ps, Senin (30/8/2021).

Hussein al-Sheikh selaku Kepala Otoritas Umum Palestina untuk Urusan Sipil mengatakan dalam kicauannya di twitter ‘atas instruksi dari Presiden Mahmoud Abbas dan Perdana Menteri Muhammad Shtayyeh, kesepakatan dicapai antara Palestina dan Qatar tentang hibah Qatar untuk Gaza.

Pada 18 Agustus lalu, Komite Qatar untuk Rekonstruksi Jalur Gaza bersama dengan PBB menandatangani nota kesepahaman, untuk mendistribusikan hibah dari Qatar kepada 100.000 keluarga miskin di Jalur Gaza. Masing-masing keluarga akan mendapatkan 100 USD setiap bulannya mulai September mendatang. Bantuan keuangan tersebut merupakan bagian dari hibah Qatar sebesar 360 Juta USD yang sejatinya telah diputuskan pada Januari lalu dan akan didistribusikan sepanjang tahun 2021. Namun sejak Mei lalu, penjajah israel menolak untuk memasukkan dana hibah tersebut ke Jalur Gaza dengan alasan ketidakstabilan keamanan di Jalur Gaza. (fh/wm)

Budidaya Ikan di Jalur Gaza

knrp.org – Jalur Gaza. Kementerian Pertanian di Jalur Gaza meninjau...

israel Lepaskan 6 Kapal Penangkap Ikan Milik Nelayan Palestina di Jalur Gaza

knrp.org – Jalur Gaza. Pihak berwenang penjajah israel melepaskan 6...