israel Hancurkan 300 Bangunan Palestina Sejak Awal Tahun 2022

Tepi Barat – Otoritas penjajah israel telah menghancurkan 300 bangunan di Tepi Barat dan Al-Quds timur sejak awal tahun 2022, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Senin (6/6/2022). Data ini disampaikan oleh kantor PBB untuk koordinasi urusan kemanusiaan (OCHA) pada hari Senin (6/6/2022).

Data ini terdiri dari penutupan permanen, penghancuran properti perumahan, komersial, dan bagian penting dari infrastruktur seperti pipa air, jalan, dan fasilitas jaringan. OCHA juga memperingatkan penghancuran juga akan segera terjadi atas sebuah bangunan tempat tinggal Palestina, yang terdiri dari 12 unit rumah, di lingkungan Wadi Qaddum, Silwan, Penghancuran ini akan membuat 74 warga Palestina kehilangan tempat tinggal.

Melalui data ini, OCHA berharap dapat mencegah penghancuran melalui keterlibatan dengan otoritas terkait. Pihaknya juga siap mendukung mereka yang terlantar jika penghancuran tetap dilakukan.

Penghancuran bangunan milik Palestina di Silwan dan bagian lain di Al-Quds timur kerap terjadi, karena warga Palestina di kota tersebut menghadapi kesulitan dalam mendapatkan izin mendirikan bangunan, dari kotamadya penjajah israel. (fh/wm/knrp)

Tawanan Palestina Hadapi Bahaya Kematian

Palestina – NGO Organisasi Tawanan Palestina pada Kamis (11/8/2022), memperingatkan...

Sindikat Wartawan Palestina Minta Perlindungan Internasional Terhadap Jurnalis

Nablus – Sindikat Jurnalis Palestina mengutuk tembakan penembak jitu Palestina...