Israel Hancurkan Salah Satu Makam Tertua Dekat Masjid Al-Aqsha

knrp.org – Al-Quds. Otoritas kota penjajah israel di Al-Quds menghancurkan salah satu makam muslim tertua di kota suci Al-Quds terjajah, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Senin (11/10/2021) Pemakaman ini terletak di samping tembok yang mengelilingi kota tua Al-Quds. Ketua Komite Pelestarian Pemakaman Islam di Al-Quds, Mustafa Abu Zahra mengatakan, bahwa tim otoritas kota penjajah israel beserta buldosernya, menghancurkan sebuah makam di pemakaman Al-Yousifiah, serta menaburkan tulang-tulangnya.

Ia menambahkan, makam-makam yang dihancurkan diantaranya adalah para orang-orang muslim yang gugur dalam perang 1948 dan 1967. Menurutnya, tindakan otoritas kota penjajah israel ini adalah tindakan yang melawan hukum. Sebagian besar warga Palestina yang hadir di dalam pemakaman itu, berusaha menghalangi buldoser milik penjajah israel untuk menghancurkan lebih banyak pemakaman dan berupaya mengusir buldoser tersebut dari area pemakaman.

Ia menyerukan kepada warga Al-Quds, agar bersatu untuk melindungi landmark-landmark Al-Quds dari serangan penjajah israel. Penghancuran ini merupakan bagian dari rencana otoritas penjajah israel, untuk membangun sebuah jalur taman alkitab di dalam pemakaman tersebut. (wm)

PBB Adopsi 3 Resolusi Mendukung Permasalahan Palestina dan Dataran Tinggi Golan

knrp.org – New York. Perserikatan Bangsa-Bangsa, PBB, pada hari Rabu...

Pemukim israel Provokasi Warga Palestina di Sheikh Jarrah

knrp.org – Al-Quds. Pemukim penjajah israel melakukan tarian provokatif di...