israel Abaikan Pengobatan Mendesak Tawanan Palestina Iyad Haribat

knrp.org – Palestina. Kelompok-kelompok Hak Asasi Manusia mengatakan, bahwa Layanan Penjara penjajah israel, IPS, terus mengabaikan pengobatan medis yang dibutuhkan oleh tawanan Palestina Iyad Haribat, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Senin (11/10/2021). Tawanan berusia 37 tahun ditahan pada tahun 2002 dan dijatuhi vonis seumur hidup oleh penjajah israel.

Layanan Penjara penjajah israel ini secara sengaja menolak pengobatan medis yang memadai, untuk retensi urin. Disamping itu, Haribat juga menderita sebuah penyakit saraf yang menyebabkan gemetar dari waktu ke waktu dan berdampak kepada kemampuannya untuk berjalan secara normal.

Menurut Asosiasi Tawanan Palestina, Haribat membutuhkan operasi mendesak dan perawatan intensif untuk penyakitnya serta luka-lukanya. Lembaga ini menambahkan bahwa layanan penjara penjajah israel ini hanya membawa Haribat ke klinik Al-Ramla dan ke tempat medis yang lebih layak, serta menilai, bahwa apa yang dilakukan oleh otoritas penjara penjajah israel tersebut merupakan kejahatan terhadap Haribat.

Komisi Urusan Tawanan dan Mantan Tawanan Palestina menjelaskan, bahwa Haribat tidak bisa berdiri. Menurutnya, dokter penjajah israel hanya memasang kolostomi serta kateter. ia menambahkan, bahwa Haribat membutuhkan tindak lanjut medis berkelanjutan untuk kondisinya. (wm)

Lembaga HAM: israel Harus Hentikan Pelanggarannya ke Penyandang Disabilitas

knrp.org – Gaza. NGO Pusat Hak Asasi Manusia Palestina, pada...

israel Tangkap 365 Warga Palestina Selama November 2021

knrp.org – Palestina. Pusat Studi Tawanan Palestina menegaskan bahwa otoritas...