israel Lepaskan 6 Kapal Penangkap Ikan Milik Nelayan Palestina di Jalur Gaza

knrp.org – Jalur Gaza. Pihak berwenang penjajah israel melepaskan 6 kapal penangkap ikan, milik nelayan Palestina di Jalur Gaza pada Senin (29/11/2021), seperti yang dilansir oleh laman situs aawsat.com, Senin (29/11/2021). Juru bicara Otoritas Publik untuk Urusan Sipil, Imad Qaraqra mengatakan bahwa keberhasilan ini ditempuh melalui komunikasi panjang, dengan pihak berwenang penjajah israel.

Ia menambahkan, anggotanya menerima 6 kapal penangkap ikan ini di laut lepas Gaza, setelah terbengkalai setahun lamanya di pelabuhan Ashdod, dan langsung dikembalikan kepada pemiliknya.

Sementara itu, ketua asosiasi nelayan di Jalur Gaza, Nizar Ayyash mengatakan bahwa penjajah israel masih menahan sekitar 30 kapal, beserta 60 mesin penggeraknya. Ia menambahkan, penjajah israel senantiasa menekan nelayan Palestina melalui penembakan, pembunuhan nelayan, penangkapan dan penyitaan kapal beserta peralatannya.

Nizar meminta kepada masyarakat internasional dan organisasi kemanusiaan, untuk ikut andil dalam menghentikan pelanggaran penjajah israel, terhadap nelayan Palestina, terutama di Jalur Gaza yang hingga saat ini masih terblokade. (fh/wm)

Negara-Negara Islam dan Arab Kutuk Serangan israel ke Jalur Gaza

Jalur Gaza – Negara-negara arab dan Islam pada hari Ahad...

Serangan israel ke Jalur Gaza Terus Memakan Korban

Jalur Gaza – Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan penambahan jumlah korban...