israel Terus Tahan Jasad Tawanan Palestina yang Meninggal Dunia di Penjara

knrp.org – Palestina. Otoritas Penjajah israel masih terus menahan jasad tawanan Palestina yang meninggal di penjara, dan belum menyerahkannya kepada keluarga mereka untuk dimakamkan, hal ini diumumkan oleh Asosiasi tawanan Palestina pada Rabu (1/9/2021), seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Rabu (1/9/2021).

Dalam sebuah pernyataannya, asosiasi tawanan Palestina mengatakan bahwa daftar jasad tawanan yang belum diserahkan, diantaranya adalah Anis Dawla dari Qalqaliya yang meninggal pada 1980, Aziz Owaisat dari Al Quds, yang meninggal pada 2018, Faris Baroud dari Gaza, Nasrat Taqatqa dari Bethlehem, Bassam al-Sayeh dari Nablus yang meninggal pada 2019, Saad Al Garabli dan Kamal Abu Waer dari Jenin yang meninggal tahun lalu.

Pernyataan itu menambahkan bahwa tujuh tawanan tersebut termasuk diantara 226 tawanan yang meninggal di penjara penjajah israel, selama periode 1967 hingga 2020. Selain itu terdapat ratusan lainnya yang meninggal tidak lama setelah pembebasan mereka, akibat penyakit dan cedera yang dialami dan menderita selama bertahun-tahun. Dalam sepuluh tahun terakhir, 29 tawanan Palestina meninggal dunia saat ditahan oleh penjajah israel, sebagian besar akibat kelalaian medis. Kemudian terdapat 81 jasad tawanan yang ditahan oleh penjajah israel dan tidak pernah diserahkan kepada keluarga mereka sejak tahun 2015. (fh/wm)

Netflix Luncurkan Koleksi Film-Film Palestina Berjudul Palestine Stories

knrp.org – Palestina. Perusahaan Netflix mengumumkan perilisan koleksi 32 film...

250 Tawanan Palestina Mulai Lakukan Aksi Mogok Makan

knrp.org - Ramallah. 250 orang tawanan Palestina di penjara-penjara penjajah...