israel Longgarkan Sejumlah Pembatasan Terhadap Jalur Gaza

knrp.org – Jalur Gaza. Penjajah israel pada Rabu (1/9/2021) mengumumkan akan memperluas zona penangkapan ikan di Gaza, serta membuka perbatasan Karem Abu Salem untuk pengiriman barang dan peralatan, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Rabu (1/9/2021). Pemerintah penjajah israel juga memutuskan untuk meningkatkan pasokan air ke Gaza dengan tambahan 5 juta meter kubik.

Pengumuman ini muncul saat pasukan penjajah israel terus menembaki peserta aksi protes yang berkumpul di dekat pagar pemisah di perbatasan Gaza, yang sedang menyerukan untuk diakhirinya blokade berkepanjangan penjajah israel terhadap Jalur Gaza.

Bassam Ghabin, selaku direktur penyeberangan perbatasan Karem Abu Salem, mengatakan bahwa 30 truk bermuatan semen, 120 truk bermuatan pasir dan 15 truk bermuatan baja memasuki Gaza pada Selasa (31/8/2021). Ia juga mengatakan bahwa penyeberangan itu beroperasi hampir pada kapasitas yang sama seperti sebelum agresi israel pada Mei lalu. Selain itu, 5.000 pedagang Palestina juga akan diperbolehkan untuk masuk ke wilayah israel, sehingga menambah kapasitasnya menjadi 7.000. Penjajah israel telah memberlakukan pembatasan ketat di perbatasan Jalur Gaza, meskipun terdapat gencatan senjata yang berlaku pada 21 Mei. (fh/wm)

Warga Palestina di Gaza Gelar Aksi Solidaritas untuk Israa Al-Jaabis

knrp.org – Jalur Gaza. Warga Palestina di Gaza pada Senin...

Palang Merah Internasional: Teror Terus Membayangi Kehidupan Anak-Anak di Gaza

knrp.org – Jalur Gaza. Komite Palang Merah Internasional mengatakan bahwa...

Leave your comment