Jalur Gaza Hadapi Gelombang Kelima Virus Corona

Jalur Gaza – Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, pada Rabu Malam (13/7/2022), mengumumkan Jalur Gaza memasuki gelombang kelima virus corona, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Rabu (13/7/2022). Hal ini ditandai dengan meningkatnya jumlah orang terpapar yang tercatat selama beberapa hari terakhir.

Kementerian ini melaporkan, penyebab gelombang kelima itu adalah varian jenis baru yaitu “ba5”, yang penyebarannya lebih cepat dari jenis varian virus corona lainnya. Lembaga tersebut memaparkan, data-data menunjukkan adanya jumlah kasus yang diperkirakan akan tercatat dan mereka yang membutuhkan perawatan medis tidak akan seperti saat gelombang jenis varian sebelumnya.

Pernyataan Kementerian Kesehatan Palestina tersebut tidak menyebutkan statistic baru apapun, mengenai jumlah penderita di Jalur Gaza. Menurut statistik resmi terakhir yang dikeluarkan pada 4 Juli, total jumlah orang Palestina yang terpapar virus corona mencapai 662.588 orang, 249.701 orang diantaranya berasal dari Jalur Gaza. (wm/knrp)

Penjajah israel Tutup Tepi Barat dan Jalur Gaza Selama Hari-Hari besar Yahudi

Palestina – Penjajah israel memutuskan untuk menutup Tepi Barat dan...

Lantai Mosaik Milik Era Bizantium Ditemukan di Jalur Gaza

Jalur Gaza – Petani Palestina Sulaiman Al-Nabaheen menemukan lantai mosaik...