Sekjen PBB: 78 Anak Palestina Dibunuh Penjajah israel selama Tahun 2021

New York – Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres pada Senin (11/7/2022), menyatakan pasukan penjajah israel telah membunuh 78 anak-anak Palestina dan melumpuhkan 982 anak-anak Palestina lainnya, serta menahan 637 anak-anak Palestina selama tahun 2021, seperti yang dilansir oleh laman situs palestinechronicle.com, Selasa (12/7/2022). Pernyataan ini tertuang dalam laporan tahunan PBB yang berjudul “anak-anak dan konflik bersenjata”.

Guterres menyatakan, jika kondisi itu terulang pada tahun 2022, tanpa adanya perbaikan yang berarti, maka penjajah israel harus dimasukkan ke dalam daftar kejahatan. “Terkejut dengan anak-anak Palestina yang terbunuh dan terluka oleh pasukan penjajah israel, dalam serangan-serangan udaranya ke kawasan-kawasan padat penduduk. Selain itu, penggunaan peluru tajam dan minimnya tanggungjawab juga dilakukan penjajah israel terhadap anak-anak Palestina,” tambahnya.

Laporan ini memaparkan, sedikitnya .2.425 anak perempuan dan 13.663 anak laki-laki Palestina mendapatkan kekerasan dari penjajah israel, seperti penculikan, kekerasan seksual, penyerangan terhadap sekolah-sekolah dan rumah-rumah sakit, serta menghambat bantuan yang ditujukan kepada anak-anak Palestina, selama konflik bersenjata yang terjadi pada tahun lalu. (wm/knrp)

Tawanan Palestina Hadapi Bahaya Kematian

Palestina – NGO Organisasi Tawanan Palestina pada Kamis (11/8/2022), memperingatkan...

Sindikat Wartawan Palestina Minta Perlindungan Internasional Terhadap Jurnalis

Nablus – Sindikat Jurnalis Palestina mengutuk tembakan penembak jitu Palestina...