Kecaman Terhadap Kejahatan israel atas Dunia Pendidikan Palestina

Al-Quds – Sebuah kelompok Palestina pada hari Jum’at (29/7/2022) mengecam, upaya penjajah israel untuk meng-israel-kan pendidikan Palestina di kota Al-Quds terjajah, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Sabtu (30/7/2022). Kelompok tersebut mengatakan, adanya peningkatan upaya penjajah israel untuk mendistorsi identitas orang-orang Palestina dan menghalangi peningkatan lingkungan pendidikan di sekolah-sekolah Palestina.

Kelompok tersebut menekankan, upaya-upaya untuk meng-israel-kan kurikulum Palestina dan menargetkan institusi pendidikan Palestina pasti akan gagal, seiring meningkatnya kesadaran dan kegigihan orang-orang Palestina. Kelompok ini menyerukan, perlunya usaha-usaha mobilisasi dan sumber daya untuk memperkuat pendidikan Palestina di Al-Quds, sehingga orang-orang Palestina dapat memperoleh hak mereka, untuk mendapatkan pendidikan.

Kecaman ini keluar, setelah penjajah israel pada hari Kamis (28/7/2022), menutup lima sekolah Palestina dengan alasan, adanya hasutan terhadap penjajah israel dalam buku-buku pelajaran mereka. Menurut sebuah sumber, penutupan ini membuat 1.755 anak kehilangan hak pendidikan mereka. Selain itu, penjajah israel juga menutup universitas Al-Ibrahimiyah, sehingga berdapat terhadap 288 mahasiswanya. (wm/knrp)

Tawanan Palestina Hadapi Bahaya Kematian

Palestina – NGO Organisasi Tawanan Palestina pada Kamis (11/8/2022), memperingatkan...

Sindikat Wartawan Palestina Minta Perlindungan Internasional Terhadap Jurnalis

Nablus – Sindikat Jurnalis Palestina mengutuk tembakan penembak jitu Palestina...

Leave your comment