KNRP Sampaikan Lima Bekal Bagi Relawan KNRP Hadapi Dinamika Kemanusiaan

,

Jakarta – Dalam rangka pembekalan menghadapi dinamika kemanusiaan, Sekretaris Jendral KNRP Suhartono TB, sampaikan lima bekal arahan bagi pengurus dan relawan KNRP. Hal itu disampaikan pada Coffee Morning KNRP hari Kamis (28/7/2022) di kantor KNRP, Ragunan, Jakarta.

Pertama, adalah memiliki kepercayaan atau trust. Jangan sampai relawan KNRP kehilangan kepercayaan dari mitra dan donator. Banyak orang yang menyumbang ke Palestina melalui KNRP karena mereka percaya sama KNRP dan tahu siapa pengurus di KNRP.

“Oleh karena itu ini yang harus kita perbaharui, kepercayaan ini sangat mahal. Ini yang dinamakan integritas,” kata Suhartono.

Kedua, lanjut Suhartono, adalah protap/prosedur tetap yang menjadi gambaran identitas KNRP. Setiap KNRP menyalurkan bantuan, yang terpenting bagaimana bantuan itu sampai kepada mereka dan sesuai kebutuhannya.

Ketiga adalah motivasi para pengurus dan relawan di KNRP. Amalan besar yang mulia tapi sebenarnya jadi remeh, jadi kecil, jadi hina, karena adanya motivasi kecil. Dan banyak amal yang mungkin tidak dilihat oleh manusia nampaknya remeh temeh dan terpublikasi seadanya, tapi menjadi besar.

“Karena motivasinya dalam berkegiatan sangat mulia dan besar, itulah kepribadian kita di KNRP,” tambah Suhartono.

Selanjutnya, keempat memiliki track record yang baik dan bersih. Dan kelima adalah hikmah qur’aniyah yang mana setiap relawan memiliki jiwa yang ikhlas dan semata-mata mengharapkan pahala dari Allah SWT. (knrp/yp)

Harapan Remaja Masjid Al Huda Depok Agar Palestina Segera Terbebas

Jakarta – Ketua Subdirektorat Mitra dan Jaringan KNRP, Iskandar Samaullah...

KNRP Salurkan Program Qurbanku untuk Palestina 1443 H

Jakarta – Komite untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar penyembelihan hewan...

Leave your comment