Kejaksaan Palestina: Shireen Abu Akleh Sengaja Ditembak israel

Tepi Barat – Kejaksaan Palestina pada hari Kamis (26/5/2022) mengungkapkan hasil penyelidikan terhadap kejahatan pembunuhan Shireen Abu Akleh, seperti yang dilansir oleh laman situs aljazeera.net, Kamis (26/5/2022) Wakil Jaksa Palestina, Akram Al-Khatib membenarkan, bahwa salah satu tentara penjajah israel melempaskan tembakan ke arah reporter Shireen Abu Akleh ketika Shireen Abu Akleh melarikan diri. Tembakan tentara penjajah israel tersebut, tepat mengenai kepala.

Al-Khatib memaparkan secara rinci penyelidikan khusus terkait pembunuhan Abu Akleh dan menyerahkan hasil penyelidikan ke Presiden Palestina Mahmud Abbas. Menurut hasil penyelidikan, peluru yang membunuh Abu Akleh berdiameter 5.56 milimeter.

Hasil penyelidikan menunjukkan adanya robekan pada otak Shireen Abu Akleh, yang menegaskan, bahwa Abu Akleh sedang menghindar dari lokasi kejadian. Al-Khatib menegaskan, tembakan tentara penjajah israel tersebut ditujukan secara langsung ke lokasi para wartawan berada di Jenin, yang salah satunya adalah Shireen Abu Akleh, tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Hasil penyelidikan melaporkan, para wartawan yang berada di lokasi kejadian, menggunakan seragam pers, yang menandakan bahwa mereka adalah jurnalis internasional. (wm/fh/knrp)

israel Serang Nelayan dan Petani Palestina

Gaza – Pasukan angkatan laut penjajah israel pada Kamis pagi...

Investigasi The New York Times Buktikan Shireen Abu Akleh Dibunuh Tentara israel

New York – Kantor berita Amerika Serikat (AS), The New...