KNRP Adakan Makan Bersama dengan Anak Yatim di Kamp Pengungsian di Lebanon

,

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) pada Kamis (6/1/2022), memberikan bantuan donasi kepada anak-anak yatim di kamp pengungsian Palestina El-Buss di Lebanon. Kamp pengungsian tersebut berlokasi di kota Tyre (Sur), bagian selatan Lebanon. Kota ini memiliki luas 1 Kilo Meter persegi dan dihuni 10.000 orang pengungsi Palestina.

Penyaluran bantuan ini diwakili oleh tim penyaluran KNRP yang terdiri dari Ustadz Muhammad Syarief, Ustadz Darlis Fajar dan Ustadzah Sakinah Ali Said. Penyaluran donasi ini diberikan dengan bentuk makan bersama dengan 50 orang anak yatim di kamp pengungsian tersebut. Bentuk penyaluran ini berlandaskan dengan hadist Nabi Muhammad SAW, terkait keutamaan menyantuni anak yatim. Penyaluran ini berlangsung selama 2 jam, yaitu dari pukul 14.00 waktu Lebanon hingga pukul 16.00 waktu Lebanon.


“Alhamdulillah, kita telah tiba di kamp pengungsian El-Buss dan menyalurkan bantuan masyarakat Indonesia ke mereka. Mereka terlihat sangat senang dan gembira, dengan kehadiran kita di sini,” ucap salah seorang tim penyaluran KNRP, Ustadz Syarief. “Makan bersama dengan anak yatim merupakan bentuk santunan kami ke anak yatim Palestina, dengan berlandaskan hadis nabi yang memiliki arti Aku dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga begini,” lalu beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah serta merenggangkannya sedikit,” lanjutnya. (wm)

Ibu-ibu Ini Himpun Donasi Palestina dari Pedagang Pasar Hingga Sekolah

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) terima donasi...

Gandeng SDIT Bina Insan Madani, KNRP Lampung Gelar Safari Dongeng

Lampung – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Lampung...