Kondisi Kesehatan Tawanan Palestina Terus Memburuk

knrp.org – Palestina. Asosiasi Tawanan Paelstina pada hari Ahad (9/1/2022) mengatakan, kondisi kesehatan tawanan Palestina Nasser Abu Hamid di penjara penjajah israel semakin memburuk, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Ahad (9/1/2022) kondisi tersebut diperparah dengan penyakit kanker yang ia derita. NGO ini menjelaskan, kemerosotan kesehatannya kembali terjadi di rumah sakit penjajah israel, Barzilai.

Tawanan Palestina Abu Hamid berasal dari kamp pengungsian Palestina Al-Am’ari. Ia berusia 49 tahun, serta ditangkap dan ditahan oleh penjajah israel sejak tahun 2002. Ia dijatuhi vonis seumur hidup oleh penjajah israel. Menurut NGO Asosiasi Tawanan Palestina, rumah tawanan Nasser Abu Hamid dihancurkan beberapa kali oleh pasukan penjajah israel, dan ibunya dilarang mengunjungi selama bertahun-tahun.

Jumlah tawanan Palestina yang sakit di penjara-penjara penjajah israel sekitar 600 orang, 4 orang diantaranya mengalami penyakit kangker dan 14 orang lainnya mengalami penyakit tumor, dengan level penyakit yang berbeda-beda. Menurut data NGO Asosias Tawanan Palestina, hingga akhir Desember 2021, jumlah tawanan Palestina di penjara-penjara penjajah israel mencapai hampir 4.600 orang. (wm/fh)

israel Serang Nelayan dan Petani Palestina

Gaza – Pasukan angkatan laut penjajah israel pada Kamis pagi...

Janji Dibebaskan, Tawanan Palestina Akhiri Mogok Makan Selama 111 Hari

Palestina Terjajah – Tawanan Palestina Khalil Awawdeh sepakat untuk mengakhiri...