Pemukim israel Serang Acara Penanaman Pohon di Tepi Barat

knrp.org – Tepi Barat. Pemukim penjajah israel pada hari Ahad (9/1/2022), menyerang acara penanaman pohon-pohon di sebuah desa Palestina, di barat laut Nablus, bagian utara Tepi Barat, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Ahad (9/1/2022). Kepala Dewan Desa Burqa, Ziyad Abu Omar mengatakan, pemukim penjajah israel menyerang warga desa Burqa dan sejumlah peserta acara tersebut, di kawasan Al-Qubaybat. Kawasan itu berlokasi di dekat permukiman penjajah israel Al-Homish.

Ia menambahkan, para pemuda Palestina menghadang dan mengusir para pemukim penjajah israel, sebelum tentara penjajah israel menyerbu daerah tersebut. Para tentara penjajah israel memberikan bantuan kepada pemukim penjajah israel, dengan menembakkan gas air mata dan bom kejut ke arah para pemuda Palestina, yang berupaya melindungi kawasan tersebut.

Ia menuturkan, tentara penjajah israel menutup akses masuk wilayah Al-Mas’udiyah, desa Burqa, dengan gundukan tanah. Tentara penjajah israel juga melarang para warga Palestina untuk masuk ke wilayah desa Al-Burqa. Menurutnya, desa Burqa menjadi sasaran penyerangan pihak pemukim penjajah israel dan tentara penjajah israel. Serangan tersebut kerap kali memantik bentrokan dengan warga Palestina di desa Burqa. (wm/fh)

Pasukan israel Lukai 52 Orang Palestina di Tepi Barat

Tepi Barat – Bulan Sabit Merah Palestina (PRC) melansir, bahwa...

israel Hancurkan dan Rampas Properti Milik Orang Palestina

Tepi Barat – Pasukan penjajah israel pada hari Rabu kemarin...