Lebih dari 1.300 Tawanan Palestina Lakukan Aksi Mogok Makan

knrp.org – Palestina. Sebuah badan resmi Palestina berkata pada Senin waktu setempat, bahwa 1.380 tawanan Palestina di penjara-penjara penjajah israel akan memulai aksi mogok makan mulai Jum’at pekan ini, dibawah judul ‘pertempuran untuk membela hak’, seperti yang dilansir oleh laman situs alquds.co.uk, Senin (13/9/2021). Langkah ini sebagai bentuk protes atas penindasan otoritas penjajah israel terhadap mereka.

Dalam sebuah pernyataannya, Otoritas Urusan Tawanan menambahkan, bahwa aksi mogok makan ini dicetuskan oleh para tawanan, sebagai tanggapan atas tindakan penghilangan hak-hak para tawanan, setelah peristiwa kaburnya 6 tawanan Palestina dari penjara penjajah israel.

Masih menurut pernyataannya, para tawanan menuntut untuk menghentikan kebijakan penindasan, pelecehan, tindakan sewenang-wenang, mengakhiri hukuman yang dijatuhkan pada ratusan tawanan, membebaskan tawanan yang terisolasi ke bagian reguler serta mengembalikan kondisi penahanan seperti sebelumnya. Jumlah tawanan Palestina di penjara-penjara penjajah israel adalah sekitar 4.650, termasuk diantaranya 40 tawanan perempuan, 200 tawanan anak-anak dibawah umur dan 520 tawanan administratif yaitu tanpa dakwaan atau pengadilan. (fh/wm)

Netflix Luncurkan Koleksi Film-Film Palestina Berjudul Palestine Stories

knrp.org – Palestina. Perusahaan Netflix mengumumkan perilisan koleksi 32 film...

250 Tawanan Palestina Mulai Lakukan Aksi Mogok Makan

knrp.org - Ramallah. 250 orang tawanan Palestina di penjara-penjara penjajah...