Orang-Orang Palestina di Gaza Berjuang Hentikan Erosi Pantai

Gaza – Otoritas Palestina di Gaza memerintahkan agar balok-balok semen raksasanya dipasang, di sepanjang pantai garis pantai, karena arus pantai semakin keras, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Rabu (27/7/2022). Pantai ini merupakan ruang publik yang langka untuk relaksasi warga Palestina di Jalur Gaza.

Blok semen ini ditempatkan di pantai dan lepas pantai, serta bertujuan untuk melawan gelombang-gelombang yang semakin kuat, yang menggerogoti pondasi-pondasi beberapa kafe dan bangunan di sekitarnya. Namun, para pejabat dan warga Palestina, serta para ahli khawatir terkait barikade beton tidak mampu menahan badai Musim dingin dan gelombang tinggi yang dapat menyebabkan, hancurnya jalan pantai dan mengancam rumah-rumah.

Pejabat Palestina di Gaza, Nasser Thabit mengungkapkan, ombak yang mencapai 6 meter pada sejak akhir tahun lalu, telah menggerogoti tepi jalan di kawasan tersebut. Ia melanjutkan, intervensi jangka panjang yang tepat dapat menelan biaya sebesar 150 juta dolar amerika dan meminta agar adanya bantuan dari masyarakat internasional. (wm/knrp)

Penjajah israel Tutup Tepi Barat dan Jalur Gaza Selama Hari-Hari besar Yahudi

Palestina – Penjajah israel memutuskan untuk menutup Tepi Barat dan...

Lantai Mosaik Milik Era Bizantium Ditemukan di Jalur Gaza

Jalur Gaza – Petani Palestina Sulaiman Al-Nabaheen menemukan lantai mosaik...