Pelari Aljazair Kibarkan Bendera Palestina Usai Raih Medali Perak di Kejuaraan Dunia

Oregon – Pelari Aljazair Djamel Sedjati merayakan kemenangan medali peraknya di nomor 800 meter pada kejuaraan Atletik Dunia di Oregon, dengan mengibarkan bendera Palestina di sekitar stadium, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Senin (25/7/2022). Atlet 23 tahun ini memenanginya dalam waktu 1:44:14, di belakang atlet Kenya Emmanuel Kipkurui.

Setelah kemenangannya, Sejdati mengibarkan bendera Palestina, serta bendera Aljazair. Ia mengitari stadium dan mendapatkan tepuk tangan meriah, khususnya dari fans Arab dan Aljazair. Ini adalah medali kesebelas yang diraih oleh atlet lari Aljazair ini di kejuaraan atletik dunia. Total medali yang pernah ia raih yaitu 6 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Aksi solidaritas yang dilakukan oleh Sedjati bukanlah yang pertama kali terjadi di dunia olah raga. Aksi serupa juga dilakukan oleh banyak atlet di seluruh dunia, khususnya atlet-atlet yang berasal dari negara-negara arab. mereka melakukan tindakan solidaritas ini sebagai bentuk solidaritas terhadap bangsa Palestina, yang terus dijahati dan dijajah oleh penjajah israel. Aksi-aksi serupa yang dilakukan seperti memboikot pertandingan dengan atlet penjajah israel.

(wm/knrp)

Liga Arab Tekankan Perlunya Boikot Penjajah israel

Kairo – Liga Arab pada Ahad (31/7/2022), menekankan perlu memboikot...

Atlet Yordania Tolak Bertanding dengan Penjajah israel

Sofia – Atlet Yordania Maysir Al-Dahamsheh pada hari Ahad (31/7/2022),...

Leave your comment