PBB Serukan israel Agar Hentikan Pengusiran Orang Palestina dari Sheik Jarrah

New York – Koordinator khusus PBB untuk proses perdamaian di Timur Tengah, Tor Wennesland pada hari Rabu (19/1/2022), menyerukan kepada penjajah israel agar tidak mengusir orang-orang Palestina dari rumah-rumah mereka di Syeikh Jarrah dan kota Silwan, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Rabu (19/1/2022). Kedua lokasi tersebut berada di kota Al-Quds terjajah.

Seruan ini disampaikan saat sesi pertemuan reguler Dewan Keamanan PBB, di kota New York. Pertemuan reguler itu membahas permasalahan timur tengah, termasuk diantaranya Palestina. Wennesland menyerukan kepada penjajah israel untuk mengakhiri pengusiran warga Palestina dari rumah-rumah mereka. Menurutnya, pengusiran yang dilakukan oleh penjajah israel, tidak sesuai dengan hukum internasional.

Ia mengkhawatirkan pengusiran warga-warga Palestina dari rumahnya, yang telah mereka tinggali selama beberapa dekade di Distrik Syeikh Jarrah dan kota Silwan, akan membawa dampak meningkatnya eskalasi kekerasan di kemudian hari. (wm/fh/knrp)

Palestina Peringatkan Konsekuensi Diizinkannya Pawai Bendera israel

Gaza – Kelompok-kelompok Palestina pada hari Kamis (26/5/2022) memperingatkan penjajah...

Pemukim israel Terus Serbu Al-Aqsha Pasca Putusan Pengadilannya

Al-Quds – Puluhan pemukim ilegal israel kembali menyerbu Masjid Suci...