Pemukim israel Terus Serbu Masjid Al-Aqsha

Al-Quds – Anggota parlemen Knesset penjajah israel ekstrimis dari partai Religious Zionism Ittamar Ben Gvir, pada Kamis (22/9/2022), menyerbu Masjid Suci Al-Aqsha dengan pengawalan ketat polisi penjajah israel, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Kamis (22/9/2022).

Para saksi mata melaporkan, Ben Gvir menyerbu Masjid Suci Al-Aqsha dari gerbang Al-Magharibah, di dinding bagian barat Masjid Al-Aqsha. Di hari yang sama, puluhan pemukim ilegal yahudi israel juga terus menyerbu Masjid suci Al-Aqsha. Menurut warga Palestina setempat, sebelum sholat Dzuhur, polisi penjajah israel yang berada di gerbang-gerbang Masjid Al-Aqsha melarang para jamaah untuk masuk ke Masjid suci Al-Aqsha.

Polisi penjajah israel tidak menjelaskan alasan pelarangan para jamaah masuk ke dalam Masjid Al-Aqsha. Kelompok-kelompok haluan kanan penjajah israel telah menyerukan, agar menyerbu secara besar-besaran Masjid Suci Al-Aqsha, selama hari-hari raya yahudi yang dimulai pada hari Ahad (25/9/2022) hingga 3 pekan kedepan. Merespon seruan penjajah israel tersebut, lembaga-lembaga Palestina telah menyerukan orang-orang Palestina agar hadir secara intensif di Masjid Suci Al-Aqsha selama hari-hari raya yahudi. Sejak tahun 2003, penyerbuan penjajah israel ke Masjid Suci Al-Aqsha setiap hari terjadi kecuali hari Jum’at dan hari Sabtu. (knrp/wm)

Tolak Kurikulum israel, Sekolah Palestina di Al-Quds Mogok Massal

Al-Quds – Sekolah-sekolah Palestina di bagian timur kota Al-Quds pada...

Penjajah israel Izinkan Pemukimnya Serbu Al-Aqsha Selama Libur Yahudi

Al-Quds – Penjajah israel memberikan izin bagi para pemukim ilegal...

Leave your comment