Pengungsi Palestina di Suriah Hadapi Kondisi Sulit

knrp.org – Suriah. Badan Bantuan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) pada Selasa (17/08/2021) memperingatkan bahwa lebih dari 30.000 pengungsi Palestina menghadapi kondisi sulit akibat pertempuran yang terjadi baru-baru ini di Daraa, Suriah Selatan.

Dalam pernyataannya, UNRWA mengatakan lebih dari 600 keluarga pengungsi Palestina saat ini tinggal di dalam atau di sekitar kamp pengungsian, dengan kondisi kamp pengungsian yang tidak layak huni.

UNRWA juga mengatakan penutupan penyeberangan kemanusiaan utama -Saraya- pada 30 Juli, menyebabkan menipisnya persediaan makanan termasuk roti sejak 2 Agustus. Selain itu, pasokan air dan listrik di dalam kamp pengungsian juga dikatakan terputus, sehingga menyebabkan terganggunya aktivitas persiapan anak-anak untuk kembali ke sekolah UNRWA.

Badan PBB tersebut meminta semua pihak yang terlibat dalam konflik untuk tidak menghambat akses bantuan kemanusiaan, serta untuk melindungi warga sipil dan infrastruktur sipil termasuk layanan dan fasilitas milik UNRWA. (fh)

Sumber: middleeastmonitor.com (17/8/2021)

Netflix Luncurkan Koleksi Film-Film Palestina Berjudul Palestine Stories

knrp.org – Palestina. Perusahaan Netflix mengumumkan perilisan koleksi 32 film...

UNESCO Adopsi 2 Resolusi yang Mendukung Palestina

knrp.org - Organisasi PBB bidang Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan...