Penjajah israel Tunda Pembahasan Pembangunan Permukimannya di Al-Quds

Al-Quds – Penjajah israel menunda pembahasan pembangunan permukiman besarnya di bagian timur Al-Quds, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Kamis (8/9/2022). Penundaan ini dilakukan setelah adanya permintaan dari Amerika Serikat.

“Subkomite penjajah israel mengajukan keberatan di Dewan Tertinggi Perencanaan, Administrasi kota penjajah israel. Pembahasan ditunda dan rencananya Senin mendatang akan membahas keberatan atas rencana pembangunan permukiman penjajah israel yang berisi 3.412 unit rumah di wilayah E1,” tulis organisasi penjajah israel Peace Now ke media Anadolu Turki.

Tahap keberatan ini adalah tahap terakhir dalam serangkaian langkah, sebelum dilakukan publikasi tender konstruksi. Kantor berita penjajah israel Wala pada hari Kamis (8/9/2022) melansir, Menteri Pertahanan penjajah israel juga menunda pertemuan komite yang diagendakan Senin (12/9/2022) mendatang, dengan dasar permintaan AS. Penjajah israel berencana membangun permukiman penjajah israel “E1” di lahan yang luas milik orang Palestina. Proyek ini akan mengakibatkan isolasi bagian timur Al-Quds dari geografi Palestina. Proyek ini juga dianggap akan merusak pemikiran solusi dua negara dan sangat membayahakan kebebasan bergerak orang-orang Palestina, serta sangat merusak koneks antara bagian-bagian Palestina di negara Palestina. (wm/knrp)

EU Serukan Penjajah israel agar Segera Membebaskan Tawanan Palestina Manasra

Ramallah – Uni Eropa (EU) pada Kamis (24/11/2022), menyerukan kepada...

Penjajahan israel Rugikan Ekonomi Palestina

Tepi Barat – Pembatasan yang diberlakukan oleh otoritas penjajah israel...