Penjajahan israel Rugikan Ekonomi Palestina

Tepi Barat – Pembatasan yang diberlakukan oleh otoritas penjajah israel terhadap pengembangan Palestina di zona C, Tepi Barat terjajah, telah merugikan ekonomi Palestina sekitar 50 milyar dolar antara tahun 2000 dan 2020, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Rabu (23/11/2022).

PBB menemukan, bahwa pembatasan tambahan di zona C, telah merugikan ekonomi Palestina 2.5 milyar dolar per tahun. Meskipun adanya resolusi DK PBB dan Majelim Umum PBB yang menyatakan, bahwa permukiman penjajah israel adalah ilegal dan melanggar hukum, penjajah israel tetap menambah dan meluaskan hal tersebut.

Pada saat yang sama, orang-orang Palestina mengakses zona C masih sangat dibatasi oleh penjajah israel. Bahkan, izin pembangunan dikenakan harga yang sangat tinggi dan tidak terjangkau bagi sebagian besar warga Palestina. Penjajah israel menciptakan celah hukum bagi orang-orang penjajah israel untuk menganeksasi lebih banyak lahan. Sedangkan warga Palestina terus dicegah dan dihalangi untuk membangun infrastruktur milik mereka. (wm/knrp)

EU Serukan Penjajah israel agar Segera Membebaskan Tawanan Palestina Manasra

Ramallah – Uni Eropa (EU) pada Kamis (24/11/2022), menyerukan kepada...

Penjajah israel Hancurkan Sekolah yang Didanai Uni Eropa

Tepi Barat – Perwakilan Uni Eropa untuk Palestina pada Rabu...

Leave your comment