Penuhi Kebutuhan Medis di Rafah, KNRP Bangun Rumah Sakit Indonesia

,

Jalur Gaza – Dalam rangka memenuhi kebutuhan medis di wilayah Rafah, Jalur Gaza, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) membangun Rumah Sakit Indonesia. Ketua Harian KNRP, Azhar Suhaimi menyampaikan pada Kamis (2/9/2021) jumlah rumah sakit di wilayah Rafah masih sedikit, sementara kebutuhan masyarakat akan rumah sakit atau atau tempat berobat masih banyak.

“Disamping itu juga ketika orang butuh berobat keluar Gaza, maka orang akan menunggu di Rafah. Nah seandainya ada rumah sakit sebelum mereka keluar dari Gaza karena tidak tertangani, mereka bisa semacam singgah,” jelas Azhar di kantor KNRP, Jakarta.

Rafah merupakan perbatasan yang menghubungkan antara Gaza dan Mesir. Banyak kasus warga Palestina tidak bisa keluar Gaza untuk berobat, sehingga tidak sedikit yang meninggal di Rafah karena perbatasan nya masih ditutup. Menurut Azhar, ide pembangunan rumah sakit ini dimulai dari tahun 2019. Dan pada Juni 2021 sudah masuk kepembangunan tahap ke-5.

“Alhamdulillah pembangunan gedung sudah selesai, tinggal pengecatan, pemasangan jendela dan plester, kurang lebih 5 – 8%  lagi selesai,” tambah pria yang pernah membawa bantuan langsung ke Jalur Gaza.

Walaupun pembangunan sudah mulai rampung, namun kebutuhan rumah sakit masih terus di isi, seperti kasur, laboratorium, obat-obatan dan alat kesehatan lainnya. Oleh karena itu, KNRP mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk terus memenuhi kebutuhan medis di Rafah. “Kami berharap kepada masyarakat Indonesia ada bantuan medis lainnya untuk mengisi kebutuhan rumah sakit ini di Rafah,” harap Azhar. (yp/knrp)

KNRP Sampaikan Hubungan Indonesia Palestina di Masjid Al-Mujahidin PLN Batubara

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) berkesempatan mengisi...

KNRP Hadiri Konferensi Internasional Aktivis Palestina di Istanbul

Instanbul – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menghadiri konferensi...

Leave your comment