Perempuan Palestina Gelar Aksi Solidaritas untuk Tawanan Wanita di Gaza

knrp.org – Jalur Gaza. Perempuan Palestina di Kota Gaza menggelar aksi solidaritas terhadap tawanan perempuan di penjara penjajah israel, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Rabu (22/12/2021). Aksi ini digelar pada Rabu (22/12/2021). digelar di depan markas besar komite palang merah internasional. Para peserta mengangkat spanduk bertuliskan ekspresi solidaritas dengan para tawanan, serta meneriakkan slogan untuk mendukung mereka.

Amna Hamid, selaku penanggung jawab aksi tersebut mengatakan dalam pidatonya, bahwa sejumlah tawanan perempuan menderita penyakit dan luka. Ia menegaskan, penjajah israel harus berfikir ulang atas perbuatan mereka terhadap para tawanan perempuan.

Amna menambahkan, para tawanan perempuan merupakan pahlawan bagi bangsa Palestina, dan seharusnya penjajah israel menyadari, kemarahan masyarakat di dunia, atas setiap perlakuan buruk mereka terhadap tawanan perempuan. Sebelumnya penjajah israel mengisolasi 3 tawanan perempuan Palestina sejak minggu lalu. Para tawanan Palestina di penjara penjajah israel melakukan penolakan, sebagai solidaritas dengan tawanan perempuan, dengan mengembalikan setiap makanan, dan menutup semua bagian penjara. (fh/wm)

israel Tangkap 1.228 Orang Palestina Selama April 2022

Palestina – Lembaga-lembaga Palestina pada hari Senin melaporkan, selama bulan...

Aksi Menuntut Jasad Para Tawanan Palestina Dikembalikan ke Keluarganya

Gaza - Warga Palestina di Jalur Gaza pada hari Ahad...