Lebih dari 13 Percetakan dan Perpustakaan Diserang israel Selama 2021

knrp.org – Palestina. Komite Dukungan Jurnalis mengatakan bahwa penjajah israel telah menyerang, lebih dari 13 percetakan dan perpustakaan di wilayah Palestina terjajah, sejak awal 2021, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Rabu (22/12/2021). Hal ini dikatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan komite tersebut pada Rabu kemarin (22/12/2021)

Komite menambahkan, seluruh tempat tersebut menjadi sasaran serangan penjajah israel, yang menyebabkan kehancuran atau penyitaan peralatan. Seluruh tempat tersebut tersebar di Tepi Barat dan Jalur Gaza, selama periode Januari sampai dengan Desember.

Komite mengatakan, serangan terbaru terjadi pada 13 Desember lalu, yang menargetkan perpustakaan di selatan kota Hebron, Tepi Barat. Militer penjajah israel melakukan penggeledahan, serta menyita mesin cetak yang terdapat di perpustakaan tersebut.

Komite meminta kepada seluruh lembaga terkait, serta UNESCO untuk melindungi lembaga pers, percetakan dan penerbit, dari serangan-serangan yang dilakukan oleh penjajah israel. (fh/wm)

UNRWA Desak Penyelidikan Kematian Pengungsi Palestina Akibat Gas israel

New York – Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi...

Tawanan di Penjara israel Menderita Kedinginan Akibat Kekurangan Selimut

Ramallah – Asosiasi Tawanan Palestina pada Kamis (27/1/2022), mengatakan bahwa...