Perempuan Palestina Sering Menjadi Objek Kekerasan israel

knrp.org – Ramallah. Sebuah Laporan HAM Palestina menunjukkan, kaum perempuan Palestina kerap menjadi sasaran pelanggaran penjajah israel, seperti pembunuhan, penangkapan dan penganiayaan, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Kamis (25/11/2021). Laporan ini dilansir bertepatan dengan hari internsional terkait Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan, yang jatuh pada tanggal 25 November.

Dalam laporan ini disebutkan, penjajah israel telah membunuh 46 perempuan Palestina selama tahun 2021, dan menangkap sekitar 16 ribu perempuan, sejak penjajah israel menjajah Tepi Barat dan Jalur Gaza pada tahun 1967. Berbagai bentuk kekerasan dilakukan penjajah israel terhadap perempuan Palestina, dan yang paling mengerikan bagi mereka adalah pembunuhan, dan penyitaan jasad para korban wanita Palestina.

Menurut dokumentasi lembaga Hak Asasi Manusia, 46 perempuan Palestina yang dibunuh penjajah israel, 5 orang diantaranya di Tepi Barat, dan 41 orang lainnya di Gaza. Sedangkan 34 tawanan perempuan Palestina masih mendekam di penjara penjajah israel. (wm/fh)

UNRWA Desak Penyelidikan Kematian Pengungsi Palestina Akibat Gas israel

New York – Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi...

Tawanan di Penjara israel Menderita Kedinginan Akibat Kekurangan Selimut

Ramallah – Asosiasi Tawanan Palestina pada Kamis (27/1/2022), mengatakan bahwa...