Pondasi Masjid Al-Aqsha Terancam oleh Penggalian israel

Gaza – Salah satu kelompok Palestina pada Kamis (23/6/2022 mengatakan, bahwa penggalian di sekitar Masjid Al-Aqsha dianggap sebagai “ancaman langsung terhadap pondasi dan dinding Masjid tersebut”, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Kamis (23/6/2022). Pernyataan ini disampaikan saat wawancara dengan kantor media anadolu turki.

Menurut kelompok tersebut, penggalian penjajah israel tersebut sebagai upaya untuk menghilangkan landmark Islam dan sejarah. Kelompok ini juga memperingatkan penjajah israel atas konsekuensi-konsekuensi dari pelanggaran-pelanggaran serius penjajah israel tersebut. Kelompok ini menyerukan kepada Liga Arab, OKI dan Yordania untuk mengambil tindakan segera demi menghentikan rencana-rencana kolonial jahat tersebut, serta demi menjaga Masjid Al-Aqsha.

Sebelumnya, Dewan Wakaf dan Urusan Situs-Situs Suci Islam di kota Al-Quds, mengatakan bahaya ekstrim dari penggalian masjid Al-Aqsha. Otoritas Purbakala dan Asosiasi Permukiman penjajah israel Elad, telah melakukan penggalian yang mencurigakan dan misterius, khususnya di sisi selatan dan barat, yang berdekatan dengan pondasi dasar Masjid Al-Aqsha, di daerah Tembok Buraq dan Istana Umayyah. (wm/knrp)

Penyerbuan ke Masjid Al-Aqsha Di tengah Gempuran ke Jalur Gaza

Al-Quds – Para pemukim illegal yahudi israel pada hari Ahad...

Sabri Peringatkan bahaya Penjajah israel terhadap Pintu Al-Magribah

Al-Quds – Khatib Masjid Suci Al-Aqsha, Syeikh Ikrimah Sabri memperingatkan...