israel Serang Nelayan dan Petani Palestina

Gaza – Pasukan angkatan laut penjajah israel pada Kamis pagi (23/6/2022), melepaskan tembakan ke arah nelayan Palestina dan perahu-perahu mereka di lepas pantai utara Jalur Gaza, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Kamis (23/6/2022). Menurut lansiran tersebut, nelayan Palestina ini sedang berlayar di Al-Sudaniya dan Al-Waha Shores, hingga kapal perang penjajah israel menyerang mereka dengan senapan mesin serta memaksa mereka pulang dan meninggalkan tempat tersebut. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam serangan tersebut.

Menurut Asosiasi Nelayan Palestina di Gaza, terdapat 4.000 nelayan yang bekerja di sektor perikanan Gaza dan menghidupi sekitar 50.000 tanggungan. Mata pencaharian ini dianggap berbahaya oleh organisasi-organisasi HAM, akibat gangguan-gangguan terhadap nelayan di laut.

Di lokasi berbeda, sejumlah tank dan buldoser penjajah israel, bersama dengan beberapa kendaraan-kendaraan militer penjajah israel, menyerbu bagian selatan pagar pembatas Jalur Gaza. Para pasukan penjajah israel tersebut, melepaskan tembakan ke para petani Palestina. Pasukan penjajah israel mengusir para petani di wilayah itu, dengan tembakan gas air mata dan peluru tajam ke arah mereka. Tentara penjajah israel secara rutin menembaki dan menghancurkan lahan pertanian di wilayah sekitar pagar pembata Jalur Gaza, yang menyebabkan kerusakan besar terhadap hasil panen dan mencegah para petani untuk bekerja di lahan-lahan pertaniannya. Pasukan penjajah israel juga kerap menyemprotkan bahan-bahan beracun untuk merusak hasil-hasil panen dan memaksa para petani itu meninggalkan lahan-lahan pertanian mereka. (wm/knrp)

Tawanan Palestina Hadapi Bahaya Kematian

Palestina – NGO Organisasi Tawanan Palestina pada Kamis (11/8/2022), memperingatkan...

Sindikat Wartawan Palestina Minta Perlindungan Internasional Terhadap Jurnalis

Nablus – Sindikat Jurnalis Palestina mengutuk tembakan penembak jitu Palestina...