PPB: israel Hancurkan atau Sita 22 Bangunan Palestina Dalam 2 Pekan

knrp.org – Tepi Barat. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan bahwa, otoritas penjajah israel telah menghancurkan atau menyita 22 bangunan di kawasan zona C, di Tepi Barat dan bagian timur Al-Quds, selama 2 pekan terakhir, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Selasa (9/11/2021). Laporan ini disampaikan oleh Biro Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB, OCHA. Menurut laporan tersebut, penghancuran dan penyitaan dilakukan, dengan dalih tidak adanya izin pembangunan yang dikeluarkan oleh penjajah israel.

Dalam laporan yang dikumpulkan pada periode 19 Oktober hingga 1 November ini, menyebutkan bahwa penghancuran menyebabkan 13 orang terusir dan menghilangkan mata pencaharian bagi lebih dari 1.400 orang, serta merusak akses mereka untuk mendapatkan pelayanan.

Masih menurut laporan ini, sekitar 50 orang siswa Palestina di daerah Badui, Hamamet El Maleh, Lembah Yordan, merasakan dampak penyitaan sebagian sekolah mereka oleh penjajah israel, padahal, sekolah tersebut didirikan melalui pendanaan internasional. Orang-orang Palestina serta organisasi-organisasi HAM Palestina, internasional, dan penjajah israel, menegaskan bahwa otoritas penjajah israel, dengan sengaja mengurangi jumlah izin yang dikeluarkan bagi orang-orang Palestina di Al-Quds dan kawasan-kawasan yang masuk ke dalam daerah zona C di Tepi Barat. (wm/fh)

Pasukan israel Lukai 52 Orang Palestina di Tepi Barat

Tepi Barat – Bulan Sabit Merah Palestina (PRC) melansir, bahwa...

Kejaksaan Palestina: Shireen Abu Akleh Sengaja Ditembak israel

Tepi Barat - Kejaksaan Palestina pada hari Kamis (26/5/2022) mengungkapkan...