Prihatin dengan Kondisi Korban Erupsi Semeru, Palestina Kirim Paket Bantuan

,

Lumajang – Prihatin dengan kondisi korban Erupsi Gunung Semeru, Palestina mengirimkan paket bantuan ke Dusun Sumber Wuluh dan Kamar Kajang, Kecamatan Candipuro, Lumajang pada Sabtu (25/12/2021). Bantuan dihimpun oleh mitra penyaluran KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina) di Palestina kemudian disalurkan langsung ke beberapa titik yang terdampak erupsi.

“Di kecamatan Candipuro sendiri terdapat 4.156 jiwa warga yang sampai saat ini mengungsi,” kata Muhammad Syadid, Perwakilan KNRP di Lumajang.

Turut hadir menyaksikan serah terima bantuan dari Palestina, yakni Abdullah dan Mohab. Adapun bantuan dari Palestina yang dibagikan dalam bentuk sembako, selimut dan matras, serta subsidi dapur umum untuk makanan siap saji, uang tunai dan perlengkapan emergency lainnya.

“Usai menyalurkan bantuan, kami merelokasi untuk warga terdampak. Bantuan ini membutuhkan sinergi dengan pemerintah dan mitra lembaga kemanusiaan lainnya,” tambah Syadid.

Warga dan tokoh setempat sangat senang serta menyambut baik bantuan dari Palestina. Bantuan ini menjadi bukti bahwa Palestina peduli dengan kondisi Indonesia yang sedang terkena bencana nasional.

“Salah satunya sambutan dari Pak Hari, beliau terharu usai rumahnya terkubur lahar panas akibat Erupsi Semeru,” papar Syadid. (yp/knrp)

Memasuki Tahun 2022, KNRP Kirim Paket Bantuan Musim Dingin untuk Palestina

Jakarta – Memasuki tahun 2022, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina...

KNRP Adakan Makan Bersama dengan Anak Yatim di Kamp Pengungsian di Lebanon

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) pada Kamis...