Protes Pengusiran di Syeikh Jarrah, Puluhan Warga Palestina Gelar Aksi di Syeikh Jarrah

Al-Quds – Puluhan warga Palestina melakukan aksi duduk di depan rumah keluarga Salhiya, pada Senin malam (17/1/2022), di distrik Syaikh Jarrah, sebagai protes terhadap keputusan kotamadya penjajah israel yang akan mengusir keluarga tersebut, guna membangun sekolah, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Senin (17/1/2022).

Pusat informasi Wadi Hilwa menulis di halaman facebook resminya, puluhan warga berpartisipasi dalam aksi ini, meskipun ditengah cuaca dingin. Sejumlah warga Yahudi yang berafiliasi dengan gerakan penolakan zionisme ‘Natori Karta’ juga ikut berpartisipasi.

Sebelumnya pada Senin pagi, sejumlah pasukan penjajah israel menyerbu tanah milik keluarga Salhiya, di distrik Syaikh Jarrah. Mereka menghancurkan kamar bayi milik keluarga tersebut, setelah mengosongkan isinya. Selanjutnya pihak berwenang mencoba mengosongkan rumah, namun pemiliknya, Mahmoud al-Salhiya beserta keluarganya mengancam akan membakar diri, jika penggusuran terjadi.

Keluarga Salhiya telah berulang kali mengajukan petisi untuk menolak pengusiran dalam beberapa tahun terakhir, namun upaya ini senantiasa ditolak oleh pengadilan kotamadya penjajah israel. (fh/wm/knrp)

Palestina Peringatkan Konsekuensi Diizinkannya Pawai Bendera israel

Gaza – Kelompok-kelompok Palestina pada hari Kamis (26/5/2022) memperingatkan penjajah...

Pemukim israel Terus Serbu Al-Aqsha Pasca Putusan Pengadilannya

Al-Quds – Puluhan pemukim ilegal israel kembali menyerbu Masjid Suci...