Ramaikan Semarak Solidaritas untuk Palestina Melalui Seminar Parenting

,

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar seminar parenting palestina bersama dr. Aisah Dahlan pada hari Senin (31/10/2022), secara daring melalui zoom meeting dan YouTube KNRP TV. Kegiatan seminar ini merupakan upaya yang dilakukan oleh KNRP untuk sama-sama meramaikan program semarak solidaritas untuk Palestina.

“Bicara tentang Palestina, tentu ini adalah tentang nilai-nilai sosial yang ditanamkan kepada khalayak untuk peduli dan membantu Palestina. Maka dari itu KNRP membuat kegiatan Seminar Parenting Palestina bersama dr. Aisah Dahlan,” ujar wakil direktorat bidang program, Wilmar Ihsan usai acara.

Mengangkat tema membangun budaya anak curhat dengan orang tua, mengingatkan akan teknologi saat ini yang sangat luar biasa. HP yang dipegang anak itu mau tidak mau mempengaruhi status sosial mereka. Apakah putra putri kita yang termasuk sudah mencurahkan isi hatinya kepada kita kepada orang tua atau sebaliknya lebih sayang mencurahkan isi hatinya di media sosial, selain pada orang tuanya?

“Yang anak butuhkan saat curhat hanya menyalurkan emosinya. Yang ia butuhkan saat itu adalah perhatian orang tua untuk bisa merasakan apa yang dia rasakan. Sehingga dia tidak merasa sendiri,” kata Aisah Dahlan dalam materinya.

Seminar Parenting Palestina dipandu oleh penyiar Radio Dakta, Syifa Faradhilla dan didukung oleh beberapa lembaga dan komunitas, diantaranya Kreasi Computer, Dakta Radio, Lembaga Puspa Sultra, SMPN 17 Sultra, SMPN 13 Sultra, Samonika, Peduli Jilbab, Takaful Amanah dan Gendupur.

Acara dibuka dengan tilawah oleh Syeikh Abu Thoyyun dari Palestina. Disela kegiatan seminar, ada pemutaran video kondisi Palestina dan lelang pigura Masjid Al-Aqsha yang hasilnya didonasikan untuk Palestina. (yp/knrp)

Ketua DPRD Provinsi Sultra Apresiasi Program Kemanusiaan KNRP

Kendari – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi...

KNRP Banten dan YPNJ Siap Menggelar Run and Ride for Palestine

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Banten...

Leave your comment