Warga Gaza Terancam Dihantam Ombak Laut yang Besar

Gaza – Orang-orang Palestina di Jalur Gaza bersiap mempertahankan rumah rumah-rumah mereka dari ancaman laut, karena erosi pantai yang diperkirakan terjadi selama badai musim dingin, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Senin (7/11/2022). Tidak hanya rumah, badai tersebut juga mengancam kehidupan warga Palestina di pesisir pantai Jalur Gaza. kantor-kantong pasir, balok-balok semen dan puing-puing digunakan untuk melindungi rumah mereka dari kehancuran.

Erosi pantai itu juga menyebabkan perubahan munculnya ombak besar yang belum pernah terjadi sebelumnya. Warga Palestina di Jalur Gaza yang tinggal di pesisir pantai, Hasan Al Aj-Ajrami (59 tahun) mengungkapkan, karung-karung pasir dan bahan-bahan material lainnya, membantu memperkuat garis pantai dan memecah ombak.

“Jika kami tidak menghadapi musim dingin dengan persiapan seperti ini, kami akan melihat rumah-rumah kami rubuh,” kata Hasan Al-Ajrami. “Solusi drastic dibutuhkan,” tambahnya. Sejumlah rumah, penginapan dan tempat wisata yang berada di sepanjang tepi laut terancam oleh membesarnya ombak di lautan (wm/knrp)

Larangan Masuknya Peralatan Medis Membahayakan Pasien Palestina di Jalur Gaza

Gaza – Kementerian Kesehatan Palestina pada Senin (21/11/2022) memperingatkan, bahwa...

Bahan Perbaikan Kapal Nelayan Pertama Kali Masuk ke Jalur Gaza Sejak Tahun 2007

Gaza – Otoritas penjajah israel pada Ahad (13/11/2022), mengizinkan masuknya...

Leave your comment