Tawanan Palestina Meninggal Dunia di Tangan Penjajah israel

Palestina – NGO Asosiasi Tawanan Palestina pada hari Sabtu (3/9/2022) mengatakan, tawanan Palestina bernama Musa Harun Abu Mahamid meninggal dunia pada hari Sabtu (3/9/2022) pagi, di rumah sakit penjajah israel Assaf Harofeh, setelah dipindahkan dari penjara penjajah israel, seperti yang dilansir oleh laman aa.com.tr, Sabtu (3/9/2022). Pemindahan ini dilakukan pasca kondisi kesehatannya yang memburuk sejak beberapa hari lalu. Ia merupakan tawanan Palestina berumur 40 tahun dan berasal dari daerah Bethlehem, bagian selatan Tepi Barat.

NGO ini menekankan, penjajah israel harus bertanggungjawab penuh atas meninggalnya Abu Mahamid. Abu Mahamid sendiri ditangkap oleh penjajah israel beberapa waktu lalu, saat masuk ke kota Al-Quds untuk bekerja dan tanpa disertai izin dari penjajah israel. NGO ini menambahkan, kondisi kesehatan tawanan Abu Mahamid semakin memburuk secara signifikan, terutama ketika ia dipindahkan ke rumah sakit Assaf Harofeh.

NGO ini menilai, apa yang terjadi pada tawanan Abu Mahamid adalah kejahatan penjajah israel yang berkelanjutan, termasuk diantaranya kejahatan kelalaian medis secara disengaja oleh penjajah israel. Menteri Luar Negeri Palestina meminta, dilakukan penyelidikan terkait meninggalnya tawanan Musa Abu Mahamid. (knrp/wm)

EU Serukan Penjajah israel agar Segera Membebaskan Tawanan Palestina Manasra

Ramallah – Uni Eropa (EU) pada Kamis (24/11/2022), menyerukan kepada...

Penjajahan israel Rugikan Ekonomi Palestina

Tepi Barat – Pembatasan yang diberlakukan oleh otoritas penjajah israel...