Tentara israel Hancurkan Bangunan Milik Orang Palestina di Tepi Barat

Tepi Barat – Tentara penjajah israel pada hari Senin (25/7/2022), menghancurkan bangunan milik orang Palestina di bagian selatan Tepi Barat, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Senin (25/7/2022). Tentara penjajah israel berkilah, penghancuran dilakukan atas dasar bangunan tidak memiliki izin, seperti yang dilansir oleh laman situs  Koordinator Komite Perlindungan dan Ketahanan, Fuad Al-Amour, penjajah israel menyerbu sejumlah kawasan tempat tinggal orang Palestina di bagian selatan Hebron, dan menghancurkan 2 rumah di desa Birin dan Umm Qassa, serta menyita satu tenda penduduk Palestina.

Fuad menjelaskan, tentara penjajah israel juga menghancurkan tembok yang digunakan untuk mencegah erosi dan kolam pertanian untuk mengumpulkan air. Ia menjelaskan, proses penghancuran bertujuan untuk membatasi warga Palestina, supaya para warga Palestina ini meninggalkan tanahnya, lalu penjajah israel gunakan untuk kepentingan proyek permukiman penjajah israel.

Otoritas penjajah israel melarang pembangunan atau reklamasi lahan tanpa izin di wilayah-wilayah, yang masuk dalam kawasan zona “C”. izin pendirian bangunan atau reklamasi tanah sangat sulit, bahkan mustahil didapatkan oleh warga Palestina di wilayah tersebut. Kesepakatan Oslo tahun 1995 membagi Tepi Barat menjadi 3 bagian wilayah, salah satunya zona “C”. (wm/knrp)

Tawanan Palestina Hadapi Bahaya Kematian

Palestina – NGO Organisasi Tawanan Palestina pada Kamis (11/8/2022), memperingatkan...

Sindikat Wartawan Palestina Minta Perlindungan Internasional Terhadap Jurnalis

Nablus – Sindikat Jurnalis Palestina mengutuk tembakan penembak jitu Palestina...

Leave your comment