Uni Eropa Gelar Gerakan Bersih-Bersih Pantai Jalur Gaza

Jalur Gaza – Kantor Uni Eropa di wilayah Palestina pada hari Rabu (14/9/2022), menggelar gerakan bersih-berish pantai-pantai Jalur Gaza, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Kamis (15/9/2022). Ratusan relawan berkumpul di pantai kota Gaza dan membersihkan sampah-sampah yang berserakan di pantai-pantai Jalur Gaza.

Juru Bicara Uni Eropa di Palestina Syadi ‘Utsman mengatakan, para aktivis datang dan bergabung dalam gerakan “Uni Eropa Bersihkan Pantai”, yang diadakan setiap tahun. Utsman menambahkan, tujuan dari gerakan ini adalah meningkatkan kesadaran lingkungan dan memperingatkan kepada warga, akan bahaya-bahaya lingkungan, serta mengajak para warga untuk menjaga kebersihan di pantai-pantai.

Menurut data dari pihak penyelenggara, sekitar 400 relawan ikut berpartisipasi dalam gerakan ini. Para relawan yang ikut serta dalam kegiatan ini, membersihkan pantai di daerah yang terbentang di sepanjang pantai Jalur Gaza. Muhammad Syu’aib, seorang relawan yang ikut serta dalam kegiatan berpesan, laut Jalur Gaza indah meskipun adanya blokade penjajah israel dan penderitaan yang mereka alami. Ia menegaskan, bahwa warga Palestina di Jalur Gaza mampu melakukan perubahan yang lebih baik. (knrp/wm)

Penjajah israel Tutup Tepi Barat dan Jalur Gaza Selama Hari-Hari besar Yahudi

Palestina – Penjajah israel memutuskan untuk menutup Tepi Barat dan...

Lantai Mosaik Milik Era Bizantium Ditemukan di Jalur Gaza

Jalur Gaza – Petani Palestina Sulaiman Al-Nabaheen menemukan lantai mosaik...

Leave your comment