UNRWA Mulai Perbaiki Ratusan Rumah Rusak Akibat Agresi israel Terakhir

knrp.org – Jalur Gaza. Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) pada hari Selasa (12/10/2021), mengumumkan dimulainya proses perbaikan ratusan rumah yang rusak parah, akibat agresi terakhir penjajah israel ke Jalur Gaza, seperti yang dilansir oleh laman situs samanews.ps, Selasa (12/10/2021). Hal ini disampaikan oleh Komisaris Jenderal UNRWA, Phillipe Lazarini saat konferensi pers di Kamp al-Shati, Barat Kota Gaza.

Lazarini mengatakan, prioritas saat ini adalah merekonstruksi 1.200 rumah bagi keluarga pengungsi Palestina, yang belum dapat kembali ke rumah mereka karena rusak total. Ia menambahkan, terdapat 7.000 keluarga pengungsi terdampak yang akan dibantu dan diberikan dukungan penuh oleh UNRWA.

Diakhir kalimatnya, Lazzarini menyatakan, saat ini UNRWA membutuhkan dana sekitar 20 juta dolar AS, untuk menangani perbaikan rumah yang hancur. Selama 11 hari agresi penjajah israel ke Jalur Gaza, sekitar 1.335 fasilitas perumahan rusak total, sementara 12.886 rumah rusak sebagian, menurut kantor media pemerintah di Jalur Gaza. (fh/wm)

Petani di Jalur Gaza Gelar Aksi di Depan Kantor UNSCO

knrp.org – Jalur Gaza. Petani di Jalur Gaza melakukan aksi...

Persentase Wafat Akibat Covid19 di Jalur Gaza Terendah di Dunia

knrp.org – Gaza. Wakil Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Dasar, Dr....

Leave your comment