Warga Palestina Desak israel Akhiri Blokade Gaza

knrp.org – Gaza. Puluhan warga Palestina di Jalur Gaza menggelar aksi pada hari Ahad, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Senin (11/7/2021). Aksi ini mendesak penjajah israel agar mengakhiri blokade israel yang berkepanjangan terhadap Jalur Gaza, serta menuntut rekonstruksi di wilayah tersebut, akibat agresi israel pada bulan Mei lalu.

Demonstrasi ini berlangsung di luar kantor Koordinator Khusus PBB (UNSCO). Mereka mengangkat spanduk-spanduk yang bertuliskan seruan terhadap tindakan internasional, untuk mengizinkan bahan-bahan material masuk ke Gaza. Agresi israel selama 11 hari terjadi akibat putusan pengadilan penjajah israel, yang mengusir warga-warga Palestina dari distrik Syeikh Jarrah, di bagian timur Al-Quds terjajah.

Agresi israel pada bulan Mei lalu, menyebabkan kehancuran infrastruktur yang cukup luas dan menewaskan lebih dari 260 orang Palestina, serta melukai ribuan orang Palestina. Disamping itu, blokade yang dimulai sejak tahun 2007 ini, telah sangat mempengaruhi mata pencaharian warga Palestina di wilayah itu. (wm)

Palestina: israel Tekan Pendonor Tunda Rekonstruksi Gaza

Gaza – Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina, Naji...

Para Jurnalis di Gaza Gelar Acara untuk Mendiang Shireen Abu Akleh

Gaza – Lembaga Kantor Media Pemerintah pada Kamis kemarin (19/5/2022),...