Puluhan Nelayan Palestina Gelar Aksi Di Pelabuhan Gaza

knrp.org – Gaza. Puluhan nelayan Palestina di Jalur Gaza menggelar aksi protes di Pelabuhan kota Gaza pada hari Ahad (11/7/2021), seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Senin (12/7/2021). Aksi ini sebagai upaya menuntut penjajah israel, agar menghentikan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh mereka terhadap nelayan Palestina. Aksi protes ini diorganisir oleh NGO Serikat Nelayan Palestina, untuk menyoroti pelanggaran penjajah israel.

Para peserta aksi mengangkat spanduk yang bertuliskan “buka perbatasan laut” dan “mereka memerangi mata pencaharian kami”. Para peserta ini aksi juga mengibarkan balon udara yang membawa gambar-gambar nelayan Palestina, yang menjadi korban pelanggaran-pelanggaran penjajah israel.

Menurut statistik Serikat Nelayan Palestina, jumlah nelayan di Jalur Gaza mencapai 4.500 orang. Profesi nelayan di Jalur Gaza ini menurun secara signifikan akibat penurunan jumlah penangkapan ikan per harinya. Hal ini disebabkan pembatasan yang dilakukan oleh penjajah israel terkait luas kawasan yang diperbolehkan untuk menangka ikan. (wm)

Parlemen Irak Setujui RUU Kriminalisasi Normalisasi dengan israel

Baghdad – Dewan Perwakilan Rakyat Irak pada hari Kamis (26/5/2022),...

Kejaksaan Palestina: Shireen Abu Akleh Sengaja Ditembak israel

Tepi Barat - Kejaksaan Palestina pada hari Kamis (26/5/2022) mengungkapkan...