Warga Palestina di Gaza Gelar Aksi Solidaritas untuk Israa Al-Jaabis

knrp.org – Jalur Gaza. Warga Palestina di Gaza pada Senin (6/9/2021) mengadakan aksi solidaritas untuk tawanan Israa al-Jaabis, yang ditahan di penjara penjajah israel dan menderita luka bakar parah, serta membutuhkan segera penanganan medis, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Senin (6/9/2021). Peserta aksi berkumpul di luar kantor Palang Merah di Gaza dan menyerukan kepada kelompok HAM untuk mendukung tawanan tersebut.

Warga Palestina telah meluncurkan kampanye media sosial pada pekan lalu, dalam upaya untuk menekan penjajah israel agar membebaskan tawanan Israa al-Jaabis, sehingga dapat mengakses perawatan medis yang diperlukan.

Pada 10 Oktober 2015, Israa al-Jaabis yang ketika itu berumur 30 tahun, sedang memindahkan perabotan ke rumahnya di Jabal Al Mukabbir, Al Quds. Namun, 500 meter dari pos pemeriksaan Al-Zayyim, dia kehilangan kendali atas kendaraannya. Sebuah tabung gas yang dia bawa, meledak dan menyebabkan luka bakar yang parah. Kemudian Israa al-Jaabis ditangkap dan dituduh melakukan percobaan pembunuhan kepada pasukan penjajah israel. Didalam penjara, Israa al-Jaabis bergantung kepada sesama tawanan, untuk membantunya melakukan aktivitas sederhana. (fh/wm)

100 Orang Terluka Dalam Aksi Solidaritas Terhadap Tawanan Palestina

knrp.org – Tepi Barat. Menurut laporan dari Bulan Sabit Merah...

israel Tahan 2.800 Warga Palestina Sejak Mei 2021

knrp.org – Palestina. Polisi penjajah israel telah menangkap lebih dari...

Leave your comment