Aksi Solidaritas untuk Sheikh Jarrah Digelar di London

London – Ratusan orang menggelar aksi solidaritas di depan kedutaan penjajah israel di London, pada hari Jumat (21/1/2022), seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Sabtu (22/1/2022) Para peserta aksi menyerukan diakhirinya proses penghacuran rumah orang-orang Palestina di bagian timur Al-Quds. Aksi ini diselenggarakan oleh beberapa organisasi kemanusiaan, seperti The Palestinian Forum in Britain, Friends of Aqsa, Muslim Association in Britain, CND, Palestinian Solidarity Campaign dan Stop the War Coalition.

Anggota dari Stop the War Coalition, Shabbir Lakka menekankan, pembongkaran dan pengusiran di Sheikh Jarrah merupakan pola pembersihan etnis. Ia menambahkan, pembersihan etnis merupakan inti dari zionisme dan dimulai prosesnya sejak mandat Inggris dan berlangsung hingga saat ini.

Aksi solidaritas ini berjalan lancar dan damai di tengah cuaca dingin yang melanda Inggris. Selain itu, protes yang ditunjukkan dari dalam aksi ini, menggambarkan dukungan yang jelas bagi orang-orang Palestina di Distrik Sheikh Jarrah. (wm/fh/knrp)

Pasukan israel Lukai 52 Orang Palestina di Tepi Barat

Tepi Barat – Bulan Sabit Merah Palestina (PRC) melansir, bahwa...

Kejaksaan Palestina: Shireen Abu Akleh Sengaja Ditembak israel

Tepi Barat - Kejaksaan Palestina pada hari Kamis (26/5/2022) mengungkapkan...