Gelar Pelatihan Da’i, KNRP Wilayah Jogja Bangun Sinergi dan Edukasi Palestina

,

Yogyakarta – Dalam rangka membangun sinergi dengan beberapa ormas dan komunitas untuk ikut serta menyampaikan pemasalahan kemanusiaan di Palestina, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah DIY menggerlar Pelatihan Da’i pada Ahad, 18 September 2022 di Yogyakarta. Ketua KNRP wilayah DIY, Kusbaryanto pada sambutannya mengatakan pentingnya membangun kerjasama dengan banyak elemen masyarakat.

“Sebagai bagian dari syiar untuk ikut serta membantu rakyat Palestina, serta mengenalkan tentang visi dan misi KNRP sebagai lembaga kemanusiaan Palestina,” ujar Kusbaryanto.

Hadir sebagai pemateri dari KNRP Pusat, Direktur Bidang Program KNRP Muhammad Syarief dan Ketua Sub Direktorat Sosialisasi Edukasi KNRP Wadil Muqoddasi Thuwa.

Muhammad Syarief selama tiga sesi menyampaikan materi, diantaranya Keberkahan masjid Al Aqsa dan Sejarah Pembebasan Baitul Maqdis, Simpul Sejarah Indonesia Palestina, dan Program KNRP. Sementara Wadil Muqoddasi memaparkan tentang Delapan Problematika Palestina.

Sebanyak 30 peserta dari beberapa kalangan hadir, seperti Salimah, Ormas Wanita Islam, DDII, Duta Palestina, Komunitas Pendongeng Muslim, Yayasan Ar Raihan, dan seterusnya. Lebih lanjut, Kusbaryanto berharap setelah mengikuti kegiatan pelatihan da’i ini, para calon da’i lebih memahami secara mendalam persoalan Palestina.

“Sehingga bisa melakukan aksi edukasi ke banyak kalangan tentang persoalan Palestina dan pentingnya membantu rakyat Palestina,” jelas Kusbaryanto. (yp/knrp)

Perkuat Kolaborasi Kemanusiaan, KNRP Terima Kunjungan Salam UI

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) terima kunjungan...

5 Pemahat Jepara Bikin Replika Mimbar Bersejarah Masjid Al-Aqsa

Jakarta – Lima orang pemahat asal Jepara, Jawa Tengah terpilih...

Leave your comment