Israel Izinkan Pawai Bendera Provokativ Lewati Pintu Al-Amud

Al-Quds – Menteri Keamanan Dalam Negeri penjajah israel, Omar Bar-Lev memutuskan untuk mengizinkan pawai ‘provokatif’, yang diselenggarakan oleh pemukim ekstremis penjajah israel, untuk melewati daerah pintu Al-Amud di Al Quds timur, menurut keterangan media resmi yang dikeluarkan pada hari Rabu (18/5/2022), seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Rabu (18/5/2022).

Masih menurut keterangan media, Bar-Lev memutuskan untuk menerima rekomendasi polisi penjajah israel, terkait pelaksanaan pawai bendera yang dimulai dari Al-Quds barat melalui pintu Al-Amud, dan diakhiri di dalam tembok Al-Buraq. Rencananya pawai bendera ini akan dilaksanakan pada 29 Mei mendatang.

Menteri Kerjasama Regional penjajah israel, Issawi Fureij, mengomentari keputusan tersebut dengan mengatakan bahwa keputusan ini merupakan kesalahan fatal dan mengkhawatirkan. Ia pun berjanji untuk mencegah dampak buruk dari pawai ini.

Sebelumnya pada tahun 2021, kegiatan serupa dilaksanakan di pintu Al-Amud. Ribuan ekstremis penjajah israel mengorganisir pawai yang membawa bendera penjajah israel disertai dengan slogan ‘matilah orang arab’, sebelum menuju ke tembok Al-Buraq. (fh/wm/knrp)

Pondasi Masjid Al-Aqsha Terancam oleh Penggalian israel

Gaza – Salah satu kelompok Palestina pada Kamis (23/6/2022 mengatakan,...

Kebijakan Pengusiran di Masjid Al-Aqsha Meningkat

Al-Quds – Para aktivis Al-Quds memperingatkan massifnya kebijakan pengusiran dari...