israel Larang Umat Islam Sholat di Masjid Ibrahimi

knrp.org – Khalil. Otoritas penjajah israel, pada Rabu (8/9/2021), melarang umat Islam untuk sholat di Masjid Ibrahimi di kota Hebron, Tepi Barat terjajah, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Rabu (8/9/2021). Pelarangan ini terkait dengan momen perayaan tahun baru yahudi. Keputusan ini mendapat kecaman dari seorang pejabat Palestina, dan menganggap langkah ini sebagai pelanggaran hak asasi manusia serta kebebasan beribadah.

Direktur Masjid Ibrahimi, Syeikh Hafthi Abu Sneinah, berkata bahwa pasukan penjajah israel menolak akses warga Palestina ke masjid Ibrahimi, ketika para pemukim ilegal yahudi sedang bersiap untuk merayakan liburan tahun baru Yahudi di Rosh Hasanah.

Kota tua Hebron termasuk Masjid Ibrahimi, yang dikenal oleh orang yahudi sebagai gua para leluhur, telah terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO pada tahun 2017. Namun, otoritas penjajah israel telah mengambil alih lebih banyak tempat di masjid Ibrahimi untuk digunakan oleh para pemukim ilegal yahudi. (fh/wm)

Pemukim Palestina Curi Buah Zaitun Milik Petani Palestina di Tepi Barat

knrp.org - Nablus. Petani- petani Palestina di Utara Tepi Barat...

Sejak Awal Tahun 2021, israel Hancurkan 241 Rumah dan Fasilitas Palestina

knrp.org – Palestina.  Pusat hak asasi manusia untuk demokrasi dan...