Karakter Sabra di Marvel Tuai Kecaman

Palestina – Pengumuman perusahaan marvel terkait film captain america mendatang, yang akan menghadirkan pahlawan super penjajah israel “Sabra”, mengakibatkan kecaman luas, seperti yang dilansir oleh laman situs arabi21.com, Kamis (15/9/2022). Pahlawan super penjajah israel ini juga akan diperankan oleh aktris penjajah Shira Hass.

Karakter pahlawan penjajah israel Sabra, merupakan seorang agen mata-mata penjajah israel Mossad. Karakter ini menggunakan menggunakan pakaian yang terdapat di dalamnya bendera penjajah israel dan bintang daud di tengahnya. Karakter Sabra diperkenalkan pertama kali oleh Bill Mantlow dan Sal Bussima pada tahun 1980.

Film ini menimbulkan amarah orang Palestina karena nama karakter berhubungan dengan nama pembantaian Sabra dan Shatilla tahun 1982, yang dilakukan oleh tentara penjajah israel, dengan bantuan brigadir phalangis Lebanon di Beirut, saat invasi penjajah israel ke Lebanon. Faktor lain yang membuat adanya kecaman atas film ini, yaitu kemunculan karakter sabra di dalam film ini, diumumkan hanya sepekan sebelum 40 tahun mengenang pembantaian Sabra-Shatilla. (knrp/wm)

Penjajah israel Lanjutkan Tindakan Rasisnya ke Bangsa Palestina

Palestina – penjajah israel terus melanjutkan kebijakan rasis terhadap orang-orang...

Penjajah israel Tawan 607 Orang Palestina Selama Agustus 2022

Palestina – Lembaga-lembaga HAM Palestina yang terdiri dari Komisi Urusan...

Leave your comment