Tolak Kurikulum israel, Sekolah Palestina di Al-Quds Mogok Massal

Al-Quds – Sekolah-sekolah Palestina di bagian timur kota Al-Quds pada hari Senin (19/9/2022, menolak upaya-upaya penjajah israel untuk memberlakukan buku pelajaran penjajah israel, yang berisi penghapusan identitas bangsa Palestina, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Senin (19/9/2022). Sebagian besar sekolah menutup gerbangnya sejak pagi hari.

Pemogokan ini merupakan yang pertama dilakukan sejak dimulainya tahun ajaran baru saat ini. Sebelum Pemogokan dilakukan, warga Palestina melangsungkan aksi protes, namun tidak didengarkan penjajah israel. Para warga Palestina mengatakan, bangsa Palestina menolak dengan tegas upaya pemberlakuan kurikulum palsu untuk anak-anak Palestina di seluruh sekolah. Mereka menegaskan, tidak akan menerima kurikulum manapun, kecuali kurikulum Palestina.

Mereka mengungkapkan, hak bangsa Palestina yang saat ini berada di bawah penjajah, untuk memilih kurikulum apapun yang akan diajarkan terhadap siswa-siswa Palestina. Mereka menyerukan, lembaga-lembaga internasional yang relevan, untuk ikut bertanggungjawab dan mengekang bangsa Palestina, serta melindungi institusi-institusi pendidikan Palestina. (knrp/wm)

Proyek-Proyek Permukiman Penjajah israel Bertujuan untuk Yahudisasi Al-Quds

Gaza – Kelompok Palestina pada Selasa (22/11/2022), menyatakan proyek-proyek permukiman...

Penjajah israel Hancurkan Rumah Orang Palestina yang Sedang Dibangun

Al-Quds – Otoritas penjajah israel pada Senin (7/11/2022), menghancurkan rumah...