KNRP Hadiri Konferensi Internasional Aktivis Palestina di Istanbul

,

Instanbul – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menghadiri konferensi Internasional aktivis Palestina di Istanbul pada 9-11 September 2021. Perwakilan KNRP diantaranya Ketua Harian KNRP Ustadz Azhar Suhaimi dan Bendahara KNRP Ustadz Caca Cahayaningrat.

Usai mengikuti konferensi, Azhar menyampaikan pada konferensi banyak disebutkan kondisi para tahanan Palestina yang sangat menderita menerima diskriminasi dalam penjara. Disamping itu hak sebagai tahanan tidak didapatkan seperti hak bertemu dengan keluarga dan mendapatkan pengobatan yang layak.

“Tanggungjawab kita besar, problematika juga semakin besar. Kenapa kita harus membantu? Karena 24 jam tahanan Palestina mendapatkan perlakuan yang tidak manusiawi, dan kitapun berjuang 24 jam untuk mereka,” kata Azhar melalui pesan singkat dari Istanbul.

Terkait kondisi para tahanan, pada konferensi tersebut tercatat sebanyak 14.000 tahanan ada di penjara penjajah israel, 1900 orang diantaranya sakit dan 25 orang divonis kanker. Mereka juga mendapatkan siksaan untuk dihilangkan daya ingat-nya sampai mati suri. Namun, patut disyukuri bahwa hafalan Qur’an mereka tidak hilang.

“Walau sulit untuk masuk membantu warga Palestina yang ditahan, namun kita akan tetap berjuang,” tambah Azhar. Oleh karena itu, sebagai lembaga kemanusiaan di Indonesia, perlu gencar lagi tentang sosialisasi kondisi warga Palestina yang berada di penjara penjajah israel. Disamping itu juga, KNRP terus menghimpun donasi kemanusiaan untuk membantu kebutuhan para keluarga yang kehilangan ayahnya (sebagai tulang punggung keluarga) yang ditahan di penjara penjajah israel. (yp/knrp)

KNRP Apresiasi Bantuan Ambulance untuk Palestina dari ASQY

Tanggerang - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) mengapresiasi bantuan...

Sinergi Bantu Palestina, FORSA Donasi untuk Palestina

knrp.org – Jakarta. Komite Nasional untuk Rakyat Palestina terima silaturahim...